SRHI 6 MEI 24 – ANUGERAH TUHAN KEKAL SELAMANYA

“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.”(Mzm. 23:6)

Dari semua manfaat kebajikan Tuhan, hanya ada satu yang akan bertahan melampaui hidup Anda di muka bumi ini. Ayat terakhir dari Mazmur 23 menggambarkan contoh yang luar biasa dari kebajikan Tuhan: “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.” (Mzm. 23:6). Itu artinya kita tidak perlu takut akan kematian, karena kematian bukanlah akhir dari segalanya. Tuhan telah menyiapkan yang terbaik dan yang terakhir meskipun kita menjalani kehidupan yang sulit di bumi ini, tetapi jika kita meminta Yesus Kristus, Gembala Agung kita untuk menyelamatkan kita, maka kita akan tinggal selamanya di rumah Allah, di mana tidak ada lagi kesedihan, tidak ada lagi penderitaan, tidak ada lagi dosa, tidak ada lagi sakit penyakit, tidak ada lagi rapat tangis, tidak ada lagi masalah, tidak ada lagi rasa sakit, dan tekanan. Sorga sungguh sulit dipercaya tetapi percayalah kita akan bersama dengan-Nya di sana.

Alkitab mengajarkan, Allah telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita sebagaimana difirmankan kepada kita: “Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita–oleh kasih karunia kamu diselamatkan–dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, supaya pada masa yang akan datang Ia menunjukkan kepada kita kekayaan kasih karunia-Nya yang melimpah-limpah sesuai dengan kebaikan-Nya terhadap kita dalam Kristus Yesus.” (Efs. 2:4-7).

Haleluya, puji nama Tuhan Yesus Kristus oleh karena anugerah-Nya kita memperoleh keselamatan kekal. Dan marilah kita renungkan bersama bahwa ada dua hal yang kita lakukan di bumi ini yang tidak akan kita lakukan di sorga. Pertama, di sorga kita tidak dapat berbuat dosa, dan yang kedua, kita tidak dapat memberikan kesaksian kepada orang-orang yang tidak percaya tentang kasih karunia dan pengampunan Allah di dalam Kristus Yesus, karena sorga hanyalah untuk anak-anak Allah. Itulah sebabnya, begitu kita beriman kepada-Nya, Allah tidak langsung mengangkat kita ke sorga melainkan Allah ingin kita menyampaikan kabar baik tentang keselamatan dan kasih karunia Allah terlebih dahulu. Tuhan Yesus memberkati.

(AP06052024)

Pokok Doa GBIK:

  1. Mengucap Syukur atas terlaksananya kegiatan Ibadah Minggu Pagi 1, 2 dan Sore serta Sekolah Minggu, kiranya jemaat tetap setia beribadah dan diberkati.
  2. Berdoa untuk kegiatan Gereja minggu ini: PBI, WBI, Ibadah Doa dan kegiatan organisasi dan kepanitiaan lainnya agar para pelayan dapat mempersiapkan diri dengan baik. Berdoa juga untuk jemaat Tuhan banyak yang hadir dan terberkati.
  3. Berdoa beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami suhu udara panas boleh kembali normal. Berdoa untuk masyarakat diberikan kekuatan serta dapat menjaga kondisi kesehatan dalam menghadapinya.

Pokok Doa BPW PEMURIDAN, Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara

  • Doakan kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati para guru dan murid-murid Sekolah Minggu. Berdoa agar mereka tetap setia dan semangat beribadah dan melaksanakan Amanat Agung untuk membawa jiwa baru
  • Doakan agar kiranya melalui setiap kunjungan, Tuhan Yesus menjamah mereka yang dikunjungi serta dimenangkan bagi Tuhan Yesus.
  • Doakan anak-anak yang akan mengikuti ujian akhir SD, SMP, SMA: Putri, Kevin, Bagas, Omni, Andika, Irfan, Paulina dan Tian.