SRHI 27 JUL 22 – NYATAKANLAH SEGALA HAL KEPADA ALLAH DALAM DOA DAN UCAPAN SYUKUR!

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”
(Flp. 4:6)

Waktu saya masih kecil, setiap kali saya membutuhkan sesuatu, saya akan memberitahu kepada ayah saya. Kadang saya butuh sesuatu yang dibilang cukup mahal, tetapi tidak sekalipun saya khawatir bagaimana ayah saya akan mendapatkan uang untuk hal itu. Sebab itu bukan tanggung jawab saya! Adalah tugas ayah saya untuk berusaha mencari uang dan memenuhi kebutuhan saya. Dan tugas saya pada waktu itu sebagai anak adalah meminta.

Dengan cara yang sama, bukan tugas Anda sekalian untuk memikirkan bagaimana Tuhan akan menyediakan apa yang Anda butuhkan, dan tugas Anda dan saya sebagai anak-anak Tuhan adalah meminta-Nya. Nah, ketika kita sebagai orang Kristen atau anak-anak Allah yang mengalami kekhawatiran akan segala yang ada pada kita datang dan mintalah kepada Tuhan, Bapa kita! Alkitab dengan jelas mengatakan kepada kita bahwa Tuhan ingin kita datang kepada-Nya di dalam doa dengan membawa segalanya. Yakobus 4:2 mengatakan: “Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.”

Jadi mulai sekarang, kurangi bahkan buanglah rasa khawatir itu dan perbanyaklah untuk mencari Tuhan dengan berdoa dan permohonan syukur serta beribadah kepada-Nya sebab masalah umat manusia yang terbesarpun yaitu dosa, Allah sanggup memecahkannya sebagaimana difirmankan dalam Roma 8:32: “Ia yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?”. Renungkan dan lakukanlah! Tuhan Yesus memberkati.
(AP27072022)

Pokok Doa:

  1. Kewaspadaan dan kesigapan pemerintah serta tenaga medis dalam mencegah penyebaran wabah cacar monyet di Indonesia;
  2. Peningkatan kesadaran peran sekolah, gereja dan lingkungan masyarakat untuk mencegah dan mengatasi masalah perundungan;
  3. Jemaat GBIK yang sedang mengalami masalah keuangan mendapatkan jalan keluar. Doakan juga jemaat yang menghadapi pergumulan pekerjaan.

Pokok Doa TPW PENGHARAPAN, Birinoa, Halmahera Utara

  1. Kerinduan dan kebutuhan adanya Gembala Sidang;
  2. Proses pembangunan Gedung ibadah dan semua yang diperlukan;
  3. Kesehatan jemaat;
  4. Kesetiaan jemaat dalam berbakti dan melayani.