SRHI 12 JUN 21 – BEKERJA DALAM MISI KEBERSAMAAN

“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus”
(Fil 2:5)

Setelah melayani bersama beberapa lama  dalam gereja, kita pasti bertemu berbagai jenis orang dengan berbagai latar belakang dan pengetahuan yang berbeda beda.

Kita melayani disini artinya kita bekerja untuk Tuhan melalui organisasi atau kepanitiaan untuk menjalani misi dan visi gereja agar dapat tercapai. Dalam bekerja tidak dapat dihindari ada ketidak cocokan satu dengan lainnya. Hal ini disebabkan setiap orang mempunyai cara berpikir dan pendapat serta perasaan yang berbeda beda.  Gesekan gesekan didalam kadangkala terjadi. Yang akhirnya ada anggota yang bisa meninggalkan gereja.

Sesungguhnya pelayanan, bekerja pada Ladang Tuhan akan baik selama apa yang dilakukan sesuai dengan pikiran dan perasaan Allah.

Dalam hal ini inti pelayanan adalah melayani perasaan Bapa dan Tuhan Yesus Kristus.

Yesus meninggalkan kemuliaan yang tiada taranya di sorga dan mengambil kedudukan yang hina sebagai hamba, serta taat sampai mati untuk menjalankan maksud Allah dan  kepentingan orang lain. Kerendahan hati dan pikiran Kristus harus terdapat dalam para pengikut-Nya, yang terpanggil untuk hidup berkorban dan tanpa mementingkan diri sendiri dan mempedulikan orang lain.

Pelayanan tidak dimulai dari kursus pelayanan, tetapi pelayanan dimulai dari sikap hati dan cara berpikir serta gaya hidup atau perilaku yang selalu sesuai dengan keinginan Allah setiap hari, sehingga sungguh-sungguh dapat memuaskan atau menyenangkan hati Bapa. Standar dapat menyenangkan hati Bapa, hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus (Filipi 2:5).

Jadi, sehebat apa pun gelar kesarjanaan seseorang tidak ada artinya tanpa kehidupan yang terus diubah untuk dapat sepikiran dan seperasaan dengan Kristus. Dan kita semakin bertumbuh dalam iman.

Dalam profesi masing-masing seseorang memerankan panggilannya untuk melayani Tuhan.

Tuhan telah memberikan kita talenta yang hendaknya dapat kita kembangkan sehingga talenta yang telah diberikan oleh Tuhan tidak menjadi sia-sia dan menjadi buah-buah pelayanan yang dapat membantu sesama. memuliakan nama Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. Amin
(MS12062021)

Pokok Doa:

  1. Doakan para peneliti dan tenaga medis yang terus berupaya menangani jenis varian baru covid-19 di Indonesia;
  2. Doakan lonjakan kasus covid-19 tenaga kesehatan di Kabupaten Kudus dapat ditangani. Kiranya Allah memberi kekuatan, kesehatan dan perlindungan bagi tenaga medis di Indonesia;
  3. Doakan para Hamba Tuhan yang melayani di cabang, TPW, BPW maupun saudara angkat GBIK agar tetap setia mencari jiwa untuk dimenangkan bagi Tuhan. Kiranya hikmat Allah menolong mereka dalam mengembangkan pelayanan selama masa pandemi;
  4. Doakan para jemaat & simpatisan di cabang agar semakin bertumbuh, berpengharapan dalam Kristus, dan setia mendukung pelayanan hamba Tuhan dimana mereka berada;
  5. Pokok doa anggota kelompok.