SRHI 4 JULI 24 – PENGALAMAN DAN BERTUMBUH

“Lalu Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?.”(Markus 4:40)

Dalam sebuah perjalanan sudah pasti kita menginginkan sebuah perjalanan yang mulus, aman tidak ada hambatan. Akan tetapi apa jadinya apabila bencana datang tiba-tiba? Seperti dalam nas yang saat ini kita baca, setelah Tuhan Yesus mengajar di tepi danau. Ia bersama dengan para murid-Nya pergi untuk ke seberang danau, ketika di tengah danau mengamuklah topan yang dahsyat hingga air masuk ke dalam perahu. Di saat murid sedang panik, Tuhan Yesus sedang tidur di buritan kapal. Ketika panik para muridpun membangunkan Tuhan Yesus. Saat itulah para murid menyaksikan bagaimana Tuhan Yesus menghardik angin topan itu hingga air danau menjadi teduh kembali.

Pertanyaan Tuhan Yesus langsung kepada iman para murid. Pada ayat 40. Ketika mereka merasa takut dan kurang percaya, menunjukkan bahwa para murid belum mengenal Yesus sebagai Tuhan. Begitu pentingnya bagi kita untuk mengenali siapa Allah kita, siapa yang akan selalu menjaga kita. Walaupun para murid telah menerima pengajaran-Nya secara langsung dan bersama-sama dengan Tuhan Yesus. Mereka masih tidak mengenal dengan baik siapa Tuhan Yesus.

        Saya dan saudara pembaca SRHI pasti pernah menghadapi masalah dalam perjalanan hidup. Tentu berbeda-beda, dari nas ini marilah kita disadarkan kembali. Bahwa Allah kita adalah Allah yang mahakuasa, baiklah kita mengenal dan percaya penuh bahwa Tuhan menyertai saudara dan saya dalam setiap perjalanan hidup kita. Tuhan mau kita berpengalaman dengan Dia, mengenal dan mengandalkan Tuhan dalam segala perkara.

(KS04072024)

Pokok Doa GBIK:

  1. Doakan agar jemaat setia berbakti di Ibadah Minggu, SM dan persekutuan-persektuan gereja; PBI, WBI, KMBI, Ibadah Doa, Naomi, Harmony dan KPW.
  2. Doakan jemaat yang sedang menghadapi masalah ekonomi, dan yang sedang “jauh” dari Tuhan agar diberkati, diberi kekuatan dan dapat mengandalkan serta berserah kepada Tuhan Yesus.
  3. Doakan jemaat diberikan sukacita, damai sejahtera, kebahagiaan sejati dari Tuhan Yesus.

Pokok Doa Cabang IMANUEL, Rantau Prapat, Sumatera Utara

  • Berdoa untuk kesehatan dan pelayanan Gembala Sidang dan jemaat Cab. Imanuel Rantau Prapat.
  • Mengucap syukur kegiatan KPW, JAM DOA, KMBI di bulan Juni 2024 berlangsung baik.
  • Doakan untuk kegiatan Sekolah Minggu, kiranya jumlah kehadiran murid dapat bertambah.