SRHI 28 JUNI 24 – TETAPLAH PERCAYA KEPADA TUHAN DI SAAT SULIT SEKALIPUN

“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut; sekalipun ribut dan berbuih airnya, sekalipun gunung-gunung goyang oleh geloranya.”(Mazmur 46:2-4)

Dunia kita saat ini dipenuhi dengan berita-berita yang menakutkan.  Ada perang di daerah Timur Tengah yang cenderung melibatkan banyak negara.  Senjata-senjata yang digunakan juga merupakan senjata yang sangat mematikan.  Demikian juga perang antara Rusia dan Ukraina belum juga mereda.  Di negari kita yang kita cintai ini juga ada banyak hal yang menakutkan  kita.  Apakah perang dunia ketiga akan terjadi?  Atau ketika Anda mendengarkan berita, pasti Anda pernah mendengar cerita menakutkan tentang pergolakan politik, ancaman global, dan bencana alam atau bencana buatan manusia. Meskipun orang-orang di sekitar Anda mungkin merasa takut dan stress, tidak ada alasan bagi anak-anak Tuhan untuk merasa seperti itu.  Bagi orang Kristen, Tuhan adalah perlindungan dan selalu membantu dalam kesulitan (Mazmur 46: 2).  Meskipun kutipan SRHI hari ini menggambarkan berbagai macam bencana, tujuan penulisnya bukanlah untuk menimbulkan rasa takut.  Sebaliknya, renungan ini adalah pengingat akan supremasi Bapa kita atas segala sesuatu yang terjadi.  Perlindungan Tuhan atas umat-Nya, dan kemenangan akhir yang menghasilkan pemerintahan kerajaan-Nya di bumi.  Perhatikanlah Mazmur 46:7-8, 12 :” Bangsa-bangsa ribut, kerajaan-kerajaan goncang Ia memperdengarkan suara-Nya dan bumi pun hancur/ TUHAN semesta alam menyertai kita,kota benteng kita ialah Allah Yakub. Sela. TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub. Sela”.

Sehubungan dengan hal ini, kita diperintahkan untuk melepaskan kekhawatiran dan upaya untuk melindungi diri kita sendiri — dan sebaliknya datang kepada Tuhan dan mempercayakan diri kita kepada-Nya. Kenyamanan dan keamanan kita tidak ditemukan dalam berlarian dengan panik, mencoba memastikan bahwa kita aman, tetapi dalam pengenalan kita akan Tuhan.  Apapun masalah yang kita alami, Dia cukup mampu untuk membantu kita melewatinya.

Pembaca SRHI yang dikasihi Tuhan,  Kunci untuk berani menghadapi masa depan adalah percaya kepada Tuhan. Tuhan adalah sumber kekuatan, tempat berlindung dan penolong yang  Anda perlukan dalam kesulitan. Untuk meningkatkan kepercayaan Anda kepada-Nya, bacalah firman Tuhan, misalnya Kitab Mazmur. Di situ ada banyak sekali janji yang menyatakan bahwa Allah sangat mengasihi, amat menyayangi dan  peduli kepada mereka.  Tuhan selalu  siap menolong dan melindungi kita yang percaya kepada Tuhan Yesus.

(JET27062024)

Pokok Doa GBIK:

  1. Doakan Ketua dan Anggota Panitia Mimbar serta Ketua dan Anggota Panitia Pencalonan Diakon dalam melaksanakan pelayanan mereka.
  2. Berdoa untuk Koordinator dan Guru-guru SIL serta seluruh peserta diberikan kesehatan senantiasa.
  3. Doakan kesehatan dan kesejahteraan para lansia di NKRI.

Pokok Doa TPW GERBANG INDAH, Loleba, Halmahera Utara

  • Mengucap syukur pembangunan gedung gereja berjalan dengan baik serta adanya simpatisan baru yang beribadah di gereja.
  • Berdoa untuk pendidikan anak-anak jemaat di gereja: Balita (Jean), TK-SD (Afisa, Serin, Maria, Alfa), SMP (Gei) dan SMA (Riki).
  • Doakan kegiatan persekutuan dapat terus berjalan dengan baik: Jam Doa dan KPW.