SRHI 27 JUNI 24 – RAHASIA MENGHADAPI PENCOBAAN

“Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.”(Mazmur 50:15)

Banyak orang percaya merasa sudah cukup baik apabila ia rajin beribadah kepada Tuhan. Seakan urusan kita dengan Tuhan hanya sebatas ritual belaka. Kemudian kita beranggapan bahwa kehidupan sehari-hari adalah urusan kita pribadi, Tuhan tidak boleh ikut campur. Walaupun kehadiran di gereja penuh, bahkan hingga sesak, akan tetapi ketidak adilan masih tetap marak dalam kehidupan aktivitas orang percaya. Walaupun tekun dalam kehidupan keagamaan tetapi tidak ada perubahan perilaku sehari-hari.

Baiklah kita melihat kembali bagaimana fokus utama dari nas dalam kitab Mazmur pada pasal 50 ini. Menggambarkan bahwa Allah sebagai sang pencipta memanggil umat-nya untuk mendengarkan segala perintah-Nya. Allah mengingatkan bahwa yang terpenting dari segala kurban ialah motivasi yang mendasarinya. Bangsa Israel hanya fokus mencari dan memberikan kurban yang terbaik, beranggapan bahwa ibadah dan kurban sebagai sogokan kepada Tuhan agar Tuhan melakukan sesuatu. Bagi Allah yang terpenting ialah rasa syukur atas pemeliharaan Allah atas hidup mereka. Allah mengkritik kehidupan orang Fasik, mereka rajin berkurban, dan ikut peraturan Allah. Namun dari sisi kehidupan sehari-hari, mereka mendukakan hati Tuhan. Tidak terlihat oleh karena mereka menutupinya dengan jubah kegiatan agama.

        Saat ini saudara, marilah kita menjadi orang percaya yang sejati, melakukan ibadah yang sejati. Ibadah tidak hanya sampai di gereja saja, tetapi terus berlanjut dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Praktik hidup kita harus terus sama, tidak berubah. Ketika sudah melakukan hal itu, saya yakin Tuhan Allah kita pasti menyertai saya dan saudara dalam segala kehidupan kita. Tuhan yang akan memberikan kekuatan kepada kita dalam menghadapi berbagai pencobaan.

(KS27062024)

Pokok Doa GBIK:

  1. Doakan untuk Kordinator dan Guru-guru SIL 2024 agar diberikan hikmat, kekuatan dan kesabaran.
  2. Doakan anak-anak Madya dan Tunas Muda agar dapat mengambil keputusan untuk percaya dan menerima keselamatan dari Tuhan Yesus.
  3. Doakan Kapolri dan Jajarannya dalam menjaga keamanan seluruh wilayah NKRI.

Pokok Doa Cabang ALFA OMEGA, Gamhoku, Halmahera

  • Berdoa untuk anggaran SIL 2024 sebesar Rp. 17.020.000 agar dapat terkumpul.
  • Berdoa untuk kebutuhan SDM pengajar / guru Sekolah Minggu.
  • Berdoa untuk program pelatihan musik maupun multimedia kiranya dapat mengembangkan bakat dan minat remaja untuk melayani Tuhan.