SRHI 13 JUL 22 – KITA TIDAK BERIBADAH KEPADA ALLAH YANG MATI, TETAPI ALLAH YANG MAHAKUASA

dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. Sekarang mata-Ku terbuka dan telinga-Ku menaruh perhatian kepada doa dari tempat ini. Sekarang telah Kupilih dan Kukuduskan rumah ini, supaya nama-Ku tinggal di situ untuk selama-lamanya, maka mata-Ku dan hati-Ku akan ada di situ sepanjang masa.”
(2 Taw. 7:14-16)

Orang yang percaya kepada Allah tidak perlu takut dan kuatir, jika ia percaya bahwa segala kuasa berada dalam tangan Allah. Dan kuasa-Nya itu diberikan kepada orang percaya untuk berkarya demi kemuliaan-Nya. Bukan saja itu, tetapi kuasa-Nya itu akan dialami umat-Nya jika ia mencari Dia dan beribadah kepada-Nya.

Simak tiga ungkapan menarik perihal kuasa Allah, sebagai dasar dari ibadah umat-Nya dalam 2 Tawarikh 7:11-22!

  1. Kuasa yang dimiliki Allah.
    Ia menutup langit, memerintahkan belalang dan melepaskan bala sampar (ay. 13). Ia mendengar doa, mengampuni dosa, menyembuhkan penyakit dan memulihkan suatu bangsa (ay. 14). Ia dapat memusnahkan suatu suku dan bangsa (ay. 20), Ia berpegang pada janji dan perintah-perintah-Nya
  2. Dasar dari kuasa Allah adalah anugerah-Nya.
    Anugerah-Nya membuat Ia mendengarkan doa (ay. 12) serta membuat Ia memilih Bait Allah yang dibangun raja Salomo menjadi tempat persembahan korban (ay. 12b).
  3. Cara untuk mengalami kuasa Allah
    Seseorang supaya mengalami kuasa Allah harus merendahkan diri (ay. 14c), berdoa (ay. 14b), mencari wajah Tuhan (ay. 14c), dan berpaling dari jalan yang jahat (ay. 14d).

Jadi Saudara sekalian yang dikasihi Tuhan, marilah kita beribadah kepada Tuhan kita Yesus Kkristus, Allah yang mahakuasa sebab kuasa-Nya akan nyata jika kita sebagai umat yang ditebus dari segala dosa dan kesalahan mencari dan beribadah kepada-Nya. Tuhan Yesus memberkati.
(AP13072022)

Pokok Doa:

  1. Persatuan dan kesatuan gereja di Indonesia;
  2. Berdoa supaya antar denominasi gereja dapat saling menerima dalam perbedaan doktrin sehingga tidak terpecah belah;
  3. Hamba-hamba Tuhan supaya bijaksana dalam menggunakan sosial media sehingga memberi kesaksian yang baik bagi kekristenan.

Pokok Doa BPW SUMUR BANDUNG, Lampung Timur

  1. Pelayanan dan kesehatan Gembala Sidang: Pdt. Yulius Eko serta keluarga;
  2. Mengucap syukur untuk keluarga bu Dewi yang menjadi simpatisan. Doakan supaya keluarga tersebut segera beribadah dan menggabungkan diri untuk menjadi anggota gereja tetap;
  3. Bersyukur untuk Pelayanan sepanjang bulan Juni 2022.