SRHI 20 NOV 23 – KU ISTIMEWA

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah. (ITB).(1 Korintus 1:27-29)

Dunia boleh katakan ku tak berarti, dunia boleh katakan ku bukan siapa siapa, tapi ku hanya dengar apa kata Yesus, Dia katakan “ku istimewa”.

Penggalan lirik lagu sekolah minggu di atas sangat menjadi teguran dan juga pengingat bagi kita sebagai orang-orang Kristen. Apapun yang dunia katakan tentang kita, bahkan hal yang buruk, tapi kita harus ingat ketika Tuhan Allah menciptakan manusia, Ia menciptakan manusia itu segambar dan serupa dengan-Nya. Jadi, pahamilah dan ingatlah bahwa kita ini adalah tiruan dari Tuhan Allah.

Sekalipun dunia mengatakan kita bodoh dan memalukan, namun Tuhan Allah mau memakai kita untuk rencana-Nya yang indah.

Kata bodoh yang disampaikan rasul Paulus menggunakan kata μωρὰ (mora) yang dapat diartikan konyol, tidak beriman, tidak berTuhan. Kata memalukan menggunakan kata ἀσθενῆ (astene) yang dapat diartikan sebagai lemah. Kata tidak terpandang menggunakan kata ἀγενῆ (agene) yang dapat diartikan sebagai tercela, pengecut, hina, rendahan (keturunan rendahan) dan tidak punya keluarga. Kata hina menggunakan kata ἐξουθενημένα (exoutenemena) yang dapat diartikan sebagai tidak diperhitungkan dan sangat diremehkan sekali.

Sekalipun dunia menganggap kita konyol dan lemah, serta tidak terpandang bahkan hina, namun Tuhan Allah mau memakai untuk membuat malu mereka yang dianggap oleh dunia seorang yang berhikmat atau pandai dan orang-orang yang kuat atau gagah perkasa (ayat 27) serta meniadakan mereka yang dianggap berarti dan penting oleh dunia (ayat 28).

Ingatlah, bahwa Tuhan Allah menciptakan kita ini istimewa. Jangan pernah merasa dirimu rendah, tapi berbanggalah karena Tuhan Allah memakaimu untuk menjalankan rencana-Nya yang indah.

Amin, Tuhan Yesus memberkati

(NAK20112023)

Pokok Doa GBIK:

  1. Bersyukur untuk Ibadah Minggu dan Sekolah Minggu berlangsung dengan baik;
  2. Doakan kegiatan Gereja pada hari selasa PBI dan WBI supaya para pelayan dapat mempersiapkan diri dengan baik dan jemaat banyak yang mengikuti;
  3. Doakan hikmat TUHAN bagi pemerintah RI dalam menyelesaikan tugas pengabdian.

Pokok Doa Cabang SEBETUNG, Kalimantan Barat

  • Mengucap Syukur Kegiatan gereja Ibadah Minggu berjalan dengan lancar
  • Doakan pelayanan Pdm.Darto Eran agar terus setia dan dipimpin hikmat Tuhan dalam menggembalakan jemaat
  • Doakan pertumbuhan iman dan kedewasaan rohani para jemaat