SRHI 24 JAN 23 – MENGANDALKAN TUHAN DALAM SEGALA KEADAAN

“Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu berlimpah dengan syukur.”
(Kol. 2: 7)

Untuk tanaman, akar dan batang merupakan bagian dari tanaman yang memiliki tugas dan fungsi sangat vital. Akar berfungsi untuk mencari sari-sari makanan, menyimpannya dan menyalurkannya melalui batang ke daun untuk diproses menjadi makanan bagi keseluruhan tanaman itu. Batang merupakan sarana untuk aliran sari makanan dari akar menuju daun untuk dimasak melalui proses fotosintesis, dan setelah menjadi makanan matang disalurkan ke seluruh bagian tanaman itu.

Ayat nats hari ini, memberi petunjuk kepada kita bahwa orang percaya harus berakar di dalam Dia. Artinya harus memiliki hubungan yang kuat dengan Sang Juruselamat, karena Dia pemberi nutrisi kebutuhan rohani setiap orang percaya. Semakin kita dekat dan selalu berkomunikasi dengan-Nya, maka kebutuhan rohani kita terpenuhi dan tidak akan kekurangan. Hal ini memiliki pengaruh positif dalam kehidupan anak-anak Tuhan, yakni semakin bertumbuhnya iman dan keyakinannya.

Ayat nats hari ini juga meberi petunjuk kepada orang percaya untuk terus bertumbuh dalam pengenalan akan Sang Kristus melalui setiap asupan makanan rohani yang didengar, dipelajari dan diterima sebagai penopang hidup dalam kasih-Nya. Seperti batang menjadi penopang kehidupan suatu tamanan dan sekaligus tempat untuk berpegangnya daun, bunga dan buah pada tanaman itu, maka Sang Kristus dan pengajaran-Nya menjadi soko guru yang mengokohkan kehidupan orang percaya. Soko guru itu sekaligus berfungsi sebagai penyangga kehidupan rohani anak Tuhan.

Pembaca SRHI yang setia dan yang dikasihi Tuhan, ayat nats hari ini pada prinsipnya mendorong kita supaya dalam kehidupan sehari-hari, apapun keadaannya, tetaplah mengandalkan Tuhan. Bagaimana caranya? Tidak lain caranya adalah hidup berakar di dalam Dia, bertumbuh di dalam Dia, yang memberi asupan makanan rohani dan yang menjadi penopang kehidupan rohani setiap orang percaya. Dalam keadaan apapun juga  orang percaya layak bersandar kepada-Nya, karena Dia adalah Allah yang Mahakuasa, sehingga sanggup menolong dan menyertai orang percaya. Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin.
(RI24012023)Pokok Doa:

  1. Doakan Pemerintah Indonesia dalam hal ini membenahi perekonomian dampak Pandemi, semoga perekonomian Indonesia segera bangkit dan Kuat;
  2. Doakan GBIK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab membimbing mendewasakan Iman sehingga bertumbuh dan berbuah melalui program-program organisasi dan kepanitiaan yang sudah di susun, biarkan Tuhan senantiasa memimpin;
  3. Ibadah Doa Rabu tanggal 25 Januari 2023 berjalan dengan baik, diberikan cuaca yang terbaik, mendoakan para Pelayan Tuhan yang akan melayani di Ibadah Doa Rabu, jemaat boleh diberkati dengan Firman Tuhan.

Pokok Doa Cabang MARGA MULYA, Bengkayang, Kalimantan Barat

  • Menjangkau simpatisan menjadi anggota (4 keluarga), Membekali ibu-ibu muda untuk menjadi guru Sekolah Minggu;
  • Mohon doa bagi perkuliahan anak-anak jemaat (Febri di UnTan, Eta di STBI, Dendi & April di UKI), Tuhan berikan kesehatan, sediakan dan cukupkan semua kebutuhannya;
  • Doakan jemaat yang kerja di luar kota dan luar negri (Di Malaysia: Bp. Hamidi, Sdr. Anto, Sdr. Lius) (Pontianak: Sdr. Daniel, Sdri. Wiwik, Sdri. Julia);
  • Doakan jemaat yang merindukan pasangan hidup, buah hati, dan pekerjaan / sekolah;
  • Doakan pertumbuhan balita supaya orangtua mendukung anak-anaknya untuk datang ke Sekolah Minggu asuhan (Akwilla, Dava, Rendi, Gabriella, Gracia, Arka, Adriel, Andra, Celine, Joy, Jesi, Levin, Gael).