SRHI 31 DES 22 – MENDENGARKAN DAN MELAKUKAN APA YANG TUHAN KATAKAN

“Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan? Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya — Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan.”
(Lukas 6:46-47)

Kita bersyukur bisa melewati kesulitan kesulitan di dunia dengan bersandar kepada iman didalam  Yesus. Menjelang akhir tahun 2022 setelah melewati pandemi kita bisa merayakan natal bersama untuk memperingati hari kelahiran Sang Juruselamat. Bagi yang percaya kepada Nya akan terbebas dari ketakutan yang tidak menentu akan masa depan kita dan selayaknya menghormati Tuhan lebih dari segalanya. Umat yang dikasihi Tuhan, kita bisa melihat bagaimana respon Maria yang dipilih Allah untuk melahirkan Yesus. Kasih Allah yang terbesar kepada umat Nya, memberikan anakNya yang tunggal lahir melalui Maria, untuk menghapus dosa manusia. Maria berserah apa yang menjadi kehendak Nya terjadilah atas diri nya. Dengan taat dan setia Maria mendengarkan dan  menjalankan rencana Allah. Demikian juga para gembala yang mendengar Sang Juruselamat lahir, menyaksikan kebenaran apa yang dikatakan malaikat Tuhan dan taat melakukan perintah Nya. Rencana Tuhan telah dinyatakan kepada kita semua,  apakah kita juga telah melakukan yang terbaik untuk Tuhan? Tidak hanya berbicara tentang Yesus sebagai Tuhan dalam percakapan dan doa, tetapi kemudian tidak melakukan kehendak-Nya. Banyak orang percaya mungkin berpikir pernyataan itu tidak berlaku untuk mereka. Namun kita semua harus menyadari penolakan dapat terjadi samar samar, tidak kentara berarti tidak memenuhi kepatuhan kita.

Tak seorangpun dari kita dapat menaati Kristus dengan sempurna, tetapi begitu kita dilahirkan kembali, tunduk kepada-Nya harus menjadi keinginan hati untuk melakukan.

Marilah sebagai anak-anak Tuhan, kita terpanggil untuk mewartakan Kabar Baik kepada orang-orang yang belum mendengarnya. Kita hidup dalam Yesus mencerminkan apa yang dilakukan Yesus.

Tuhan Yesus memberkati. Amin
(MS31122022)
Pokok Doa:

  1. Kinerja Polisi, TNI dan aparat lainnya dalam berjaga-jaga selama perayaan tahun baru;
  2. Pelayanan Rumah Sakit dan Klinik Baptis tahun 2023 dapat terus berkembang;
  3. Perayaan Tahun Baru di seluruh wilayah Indonesia berlangsung aman, tertib dan masyarakat mematuhi protokol kesehatan;
  4. Secara pribadi jemaat mendoakan kerinduan, harapan serta mujizat Tuhan untuk menjalani tahun 2023.