SRHI 25 JUN 22 – MANUSIA DIPERLENGKAPI UNTUK SETIAP PERBUATAN BAIK

“Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”
(2 Timotius 3:17)

Kasih Allah terbesar kepada manusia, mengerjakan karya keselamatan dalam diri orang percaya. Setelah itu Ia tidak meninggalkan manusia hidup sendiri. Ia juga memperlengkapi orang-orang kepunyaanNya untuk setiap perbuatan baik (1Tim 3:17).

Allah menjadikan manusia sebagai rekan sekerjanya. Allah memberi tanggung jawab  kepada manusia.

Sungguh, ini seharusnya merupakan kebanggaan yang membuat manusia bangga dan takluk pada Penciptanya, serta bersyukur dan mengagungkan nama-Nya. Kita harus saling melayani berdasarkan karunia yang dianugerahkan, karena kita adalah sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.

Melakukan perkerjaan yang baik, yang telah dipersiapkan Allah, itulah yang dikehendaki Allah bagi orang yang telah ditebus-Nya.

Dengan demikian menjadi rekan sekerja Allah, panggilan Allah kepada tiap orang percaya untuk menjadi saksi bagiNya di setiap aktifitas kehidupan. Karena itu, sudah semestinya rasa syukur yang tidak pernah berhenti harus mengalir dari hidup orang percaya, karena Allah tidak hanya memberi keselamatan kepada orang percaya, tetapi juga melibatkan orang percaya dalam melayani-Nya. Anugerah Allah ini tentunya bukan untuk orang percaya berbangga diri, tetapi sebaliknya sadari diri dan hidup dalam kerendahan hati, melayani Dia dan melayani sesama, hidup mejadi berkat bagi kemuliaan nama Tuhan. Ingat kita tidak bisa hidup sendiri.    Perlu diingat perbuatan baik bukan berdasarkan pikiran manusia semata tetapi selaras dengan kehendak Allah. Pikiran kita harus dilatih dan berani mengambil keputusan positip dan menolak pikiran tidak baik. Seperti Yesus lakukan di taman Getsemani, Ia berkata, “bukan kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang jadi”. Yesus mengambil keputusan untuk melakukan kehendak Bapa. Yesus juga ingin agar orang orang percaya yang mnggunakan kehendak mereka untuk melakukan kehendak-Nya. Firman Tuhan  mengatakan masa masa akhir akan datang masa sukar dan pendahulu pendahulu dari kita sudah mengalaminya. Ingat kasih karunia Allah menuntun keselamatan oleh iman kepada Yesus, Ia yang menuntun dan memperlengkapi kita untuk setiap perbuatan baik. Dengan demikian maka prilaku kita akan nyata hidup didalam kasih Nya.

Tuhan Yesus memberkati Amin
(MS25062022)

Pokok Doa:

  1. Mari berdoa untuk Gereja dalam melaksanakan acara Kebaktian agar berjalan dengan baik dan tetap Prokes walaupun sudah diperbolehkan secara bebas untuk hadir Sekolah Minggu maupun Kebaktian;
  2. Doakan orangtua yang saat ini sedang mencari dan mendaftarkan anak-anak yang belum mendapatkan SMP;
  3. Berdoa bagi Mentri pendidikan agar bijak menyikapi aturan-aturan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB).

Pokok Doa Cabang ALFA OMEGA, Gamhoku, Tobelo, Halmahera Utara

  1. Kerinduan memiliki Gembala Sidang;
  2. Kesehatan dan kesetiaan jemaat;
  3. Kesehatian dan kesatuan jemaat.