SRHI 14 NOV 20 – FIRMAN TUHAN TETAP UNTUK SELAMA-LAMANYA

“tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.”
(1 Petrus 1:25)

Manusia banyak yang hanya menggunakan kekuatan fisik untuk melakukan sesuatu pekerjaan atau dalam menghadapi suatu masalah. Tetapi ada beberapa orang sebelumnya berpikir dahulu. Bagaimana fisik dan pikiran dapat bertumbuh. Dan  dapat dilatih menjadi suatu kekuatan yang dapat digunakan bersama.

Bagaimana dengan kita sebagai umat percaya? Apakah kita hanya bisa menggunakan kekuatan fisik dan pikiran kita saja? Tentu tidak. Kita mempunyai Allah yang Maha Kuasa dan Allah yang Maha Kasih. Kita datang ke gereja dan ada orang tua kita yang sudah memberikan Firman Tuhan. Kita mendengar Firman Tuhan pada saat pendeta membawakan khotbah. Dan di rumah tentu kita membaca Firman Tuhan melalui alkitab. Jadi kita hendaknya tidak hanya sekedar mendengar tetapi memahami,  berserah dan meresponi serta 1juga melakukan.

Setiap kita mempunyai masalah, kita diliputi oleh ketakutan, kuatir atau masih mengkonsentrasikan pada sesuatu pikiran duniawi. Bila kita tidak berada di dalam penguasaan Roh, kita tidak bisa mendengar suara Roh Kudus dalam kondisi tersebut. Artinya kita masih hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging. Kita yang hidup menurut Roh, memikirkan hal hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera ( Rm 8:5-6 ). Bisa saja kita dikatakan sangat beragama, tahu Firman Tuhan, namun hidup masih mengikuti pikiran duniawi.

Hal-hal yang berasal dari Firman Tuhan, maka pikiran kita akan dipimpin oleh Roh Kudus dan damai sejahtera.

Kita tidak hanya sekedar hidup melainkan penuh dengan semangat hidup, penuh dengan kuasa dan penuh dengan damai sejahtera.

Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal. ( Yesaya 26 : 4 ).

Kita bertemu dengan Allah setiap saat, tidak hanya pada saat kita ke gereja. Kita bisa berdoa, membaca alkitab, bersekutu, mengingatkan kita kepada Tuhan. Kita memusatkan pikiran kita pada Allah melalui FirmanNya. Ia akan menaungi kita dengan damai sejahtera yang sempurna dari Firman Allah yang hidup dan yang kekal. Seperti dikatakan alkitab 1 Petrus 1:25 : “tetapi Firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya.” Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

Tuhan Yesus memberkati.
(MS14112020)

Pokok Doa:

  1. Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) agar dapat terus berjalan dengan baik, koordinasi antar lembaga Kementerian terkait tetap terjaga;
  2. Generasi muda orang percaya dapat menjadi saksi yang baik di lingkungan kerja dan pergaulan, produktif dalam bekerja dan memberi kontribusi positif di gereja masing-masing;
  3. Komitmen para petugas Ibadah Minggu dan panitia terkait dalam mempersiapkan ibadah online; perangkat elektronik yang dibutuhkan dapat beroperasi dengan baik dan semua panita dapat berkoordinasi dengan sukacita.